Perbedaan Olahraga Airsoft Gun Dan Air Gun

 

Komentar

Perbedaan Olahraga Airsoft Gun Dan Air Gun

Olahraga airsoft gun menjadi salah satu jenis olahraga yang mana sangat digemari oleh masyarakat, terlebih lagi untuk masyarakat yang menggemari petualangan dan tantangan. Olahraga merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar karena dengan berolahraga tentu saja nantinya kesehatan tubuh akan terjaga dengan baik. Olahraga sendiri juga memiliki banyak sekali keuntungan untuk tubuh, selain dapat membuat tubuh menjadi sehat, olahraga juga bisa menenangkan pikiran sehingga pikiran menjadi lebih fresh, jika pikiran fresh tentu saja nantinya akan membuat aktivitas menjadi lebih lancar.

Olahraga seperti airsoft gun sendiri memang sering didengar dan bahkan menjadi olahraga favorit, lalu apa itu airsoft gun? Airsoft gun merupakan salah satu mainan yang bisa dibilang replika sejata api dan untuk ukuran serta bentuknya juga sama. Airsoft gun sendiri berbentuk seperti pistol pada umumnya namun juga terdiri dari beberapa jenis dan bentuk, selain pistol juga bisa berbentuk sniper rifle, revolver, shotgun, air gun dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun semua jenis tersebut tentu saja memiliki beberapa perbedaan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan dari airsoft gun dan juga air gun.

Airsoft Gun

Airsoft gun dan air gun sering kali didengar, namun memang terkadang bingung apa perbedaannya karena sekilas terlihat sama saja. Secara garis besar, bentuk dari airsoft gun dan air gun hampir sama jika dilihat sekilas, namun airsoft gun sendiri memiliki tekanan yang rata – ratanya sekitar 250 sampai dengan 450 fps, kemudian dilengkapi dengan caliber 6 mm, lalu menggunakan peluru yang beratnya 0,20 gram sampai dengan 0,4 gram, untuk sumber dari tenaga airsoft gun ini menggunakan green gas dan juga co2 / karbondioksida, dengan demikian penggunaan airsoft gun tidak terlalu berbahaya.

Oleh karena itu airsoft gun sering kali digunakan sebagai war game atau bermain perang – perangan, namun memang ada beberapa tipe dari airsoft gun yang dapat dimodifikasi sehingga kekuatannya menjadi sama dengan air gun. Sebagai salah satu jenis senjata, meskipun hanya senjata mainan namun tentu saja bukan menjadi sebuah senjata untuk beladiri.

Jika ingin memiliki airsoft gun ini tentu saja perlu memenuhi perizinan seperti usia harus di atas 18 tahun. Sebagian besar orang yang hobi olahraga airsoft gun yang ingin memilikinya tentu saja nantinya akan digunakan sebagai beberapa hal seperti bermain, kemudian juga dijadikan sebagai koleksi, selain itu bisa juga digunakan hanya untuk dipajang dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang terpenting jika ingin memiliki airsoft gun sebaiknya mematuhi semua peraturan yang berlaku.

Air Gun

Dan untuk air gun sendiri merupakan sebuah replika senjata namun untuk kekuatannya lebih besar dibandingkan airsoft gun sehingga bisa dibilang cukup berbahaya. Air gun sendiri memiliki tekanan 2 kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan airsoft gun, tekanannya sendiri mulai dari 450 sampai dengan 900 fps, kemudian untuk calibernya sendiri 4,5 mm sehingga menjadikan daya tembak dari air gun tersebut cukup kencang yang mana dapat menembus kaca, triplek dan juga keramik sehingga bisa dibilang cukup berbahaya jika terkena angora tubuh.

Bahkan digunakan untuk menmbak anjing saja sebanyak 2 kali anjing tersebut mati. Kemudian untuk peluru yang digunakan adalah dengan bahan besi, nemun terkadang bisa juga menggunakan peluru senapan angin.  Jadi perlu pendampingan khusus jika ingin berolahraga air gun dan olahraga airsoft gun.

Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on StumbleUpon0Share on Reddit0Share on Tumblr0Share on VKEmail this to someonePrint this page