Peraturan Dasar Permainan Airsoft Gun

Komentar

Melakukan permainan peperangan seperti halnya pada bentuk permainan airsoft gun tentu saja memiliki beberapa bentuk peraturan dasar permainan yang wajib untuk dipatuhi oleh para pemainnya. Hal ini berkaitan dengan tingkat keamanan dan juga kenyamanan dari permainan tersebut. Karena meskipun dalam bentuk permainan, bukan berarti  game yang satu ini termasuk dalam kategori yang aman untuk dilakukan. Oleh karena itulah bagi Anda yang hendak mengikuti jenis permainan peperangan ini, sebaiknya perhatikanlah bentuk aturan dasar yang dimiliki olehnya. seperti halnya aturan dasar yang dimiliki oleh games airsoft gun berikut ini diantaranya adalah :

  1. Hal pertama yang harus diperhatikan dari aturan dasar dalam game ini adalah bentuk tujuan dari permainan tersebut yang mana diperuntukkan bagi hiburan semata, atau mencari bentuk kesenangan diantara para pemainnya. Karena itulah tidak diperkenankan bagi mereka yang melakukan permainan ini menggunakan bentuk kekerasan dalam berbagai macam bentuk apapun dan dimana pun dari kegiatan permaianan tersebut berlangsung.
  2. Bagian selanjutnya yaitu tidak boleh menggunakan jenis senjata lainnya yang bukan berasal dari airsoft gun, baik itu senjata karet, api, gas, bentuk senapan angin atau bahkan jenis senjata lainnya dalam melakukan permainan airsoft gun serta acara kegiatan di dalamnya.
  3. Penggunaan senjata tajam juga harus Anda perhatikan, jenis senjata yang satu ini sangat dilarang dalam peraturan dasar permainanairsoft gun, namun ia akan diperbolehkan untuk digunakan dalam keadaan tertentu, seperti halnya ketika mencari lahan untuk memasak atau bahkan membuka lahan yang hendak digunakan dalam acara perkemahan atau  off road.
  4. Bagi Anda yang masih berusia 18 tahun dan ingin mengikuti permainan yang satu ini wajib untuk memberikan surat keterangan berupa izin dari orang tua untuk melakukan kegiatan dalam permainan airsoft gun tersebut.
  5. Keamanan juga sangat penting untuk diperhatikan, karena itu semua pemain termasuk untuk marshat serta para pengamat pun wajib untuk menggunakan alat pengaman dari safety goggle, seperti halnya pelindung mata di lingkungan area permainan tersebut berlangsung.
  6. Keseluruhan pemain dari game airsoft gun juga wajib untuk memperhatikan beberapa hal di bawah ini :

–          Pemeriksaan kelengkapana dari keamanan pribadi, seperti halnya pelindung mata yang wajib untuk digunakan, kemudian pelindung wajah atau muka yang disebut facemask, lalu pelindung tubuh yaitu body armour, serta bentuk pelindung yang diguankan untuk siku serta lutut yaitu pads opsional.

–          Melakukan pemeriksaan dari magazine serta munisi, untuk berat maksimum dari BB yang diperbolehkan biasanya hanya berkisar pada angka 0,30 gram saja.

–          Melakukan pemeriksaan muzzle velocity. Dalam pemeriksaan dengan bentuk chronometer, biasanya tidak diperkenankan melebihi batas 350 fps dari senjata sniper, serta 330 fps pada jenis lainnya. Sementara pada jenis CQB, sangat disarankan jika pemain menggunakan senjata yang memiliki mussle velocity yang standar dan tidak boleh melakukan tembakan dengan cara full auto. Keseluruhan bentuk senjata tersebut juga wajib diturunkan dari standar agar tidak melukai saat digunakan.

  1. Dilarang untuk berlindung pada pemain yang sudah ditembak, dan tidak diperkenankan untuk berbaur dengan mereka yang bukan peserta, jika hal ini terjadi, maka sebaiknya dilaporkan pada bagian dari field marshal
  2. Dilarang untuk melakukan kontak fisik diantara para pemain, keculai bentuk kontak fisik ringan, sementara bentuk senjata serta aksesories lainnya biasanya digunakan untuk menandakan pemain yang sudah tereliminasi.
  3. Bagi meraka atau bahkan Anda yang tidak mengikuti aturan dasar diatas dengan sebaik-baiknya, dan menyelahi aturan tersebut, maka akan diberikan bentuk peringatan oleh marshat atau bahkan para pemain lainnya. Jika bentuk peraturan dasar permainan tersebut tidak dipatuhinya, maka yang bersangkutan pun akan dikeluarkan dari area permainan airsoft gun tersebut, dan tidak diizinkan untuk mengikuti permainan itu kembali.
Share on Facebook10Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on StumbleUpon0Share on Reddit0Share on Tumblr0Share on VKEmail this to someonePrint this page