Merasakan Sensasi Perang dengan Permainan Airsoft Gun

 

Komentar

Merasakan Sensasi Perang dengan Permainan Airsoft Gun

Siapa yang tak mengenal permaian yang memacu adrenalin, keberanian, dan menggunakan strategi ini. Ya, permainan airsoft gun sudah demikian akrab pada sebagian masyarakat kita, tak terkecuali di berbagai negara dunia.

Permainan airsoft gun merupakan permainan atau olahraga yang menerapkan kegiatan ala perang militer dan polisi dengan menggunakan senjata replika yang mirip dengan senjata asli dalam dunia militer dan kepolisian.

Memainkan airsoft gun membutuhkan nyali dan keberanian yang besar. Meski permainan ini cukup menarik sekaligus mengasyikkan namun para pemainnya tetap harus memperhatikan keamanan dan keselamatan diri, rekan maupun lawannya.

Peralatan dalam Permainan Airsoft Gun

Permainan airsoft gun hampir mirip dengan permainan paintball. Meskipun mirip namun keduanya memiliki beberapa perbedaan. Nah, dalam permainan airsoft gun ada beberapa peralatan standar yang digunakan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Pertama, dalam permainan airsoft gun para pemain menggunakan senjata replika yang disebut airsoft gun. Senjata airsoft gun terdiri dari tiga jenis yaitu spring, elektrik, dan gas. Spring merupakan senjata yang pelurunya ditembakkan (didorong) oleh per. Setiap kali ingin menembak, senjata ini harus dikokang layaknya senjata berpenggerak pegas.

Kemudian elektrik merupakan senjata yang digerakkan oleh dinamo elektrik atau motor yang dijalankan dengan daya betarai. Sementara gas merupakan senjata yang memakai gas yang memiliki tekanan cukup tinggi untuk menembakkan peluru.

Dalam penggunaan senjata, pemain bisa menggunakan replika senjata seperti dalam perang sungguhan seperti pistol, laras panjang, dan lain sebagianya.

Kedua, peluru airsoft gun. Peluru airsoft gun disebut dengan ball bearing atau buller ball atau baby ball. Berbentuk bulat dengan bahan plastik padat. Memiliki ukuran dengan diameter 6mm. Saat ini muncul jenis peluru baru yaitu hybrid airsoft gun seperti peluru asli.

Ketiga, alat pengaman dalam permainan airsoft gun. Dalam airsoft standar keamanan dan keselamatan para pemain sangat diutamakan. Karena itulah alat pengaman yang diperlukan meliputi jaket pelindung tubuh, pelindung mata (kacamata/safety goggle) dan wajah (menyerupai helm/topeng) serta pelindung kaki.

Penyalur Hobi Pecinta Perang Ala Militer

Tentunya kehadiran permainan airsoft gun bukan tanpa tujuan. Airsoft gun hadir sebagai pemuas dahaga dan penyalur hobi para penggila dunia militer, kepolisian, dan perang. Semua hal tersebut tercakup dalam permainan airsoft gun.

Di mana dalam permainan ada kawan dan ada pula lawan. Kedua atau lebih kelompok saling mengalahkan. Yang mampu bertahan dan belum terkena peluru airsoft gun dianggap sebagai pemenang. Namun bila terdapat suatu misi, maka yang mampu mencapai misi itulah pemenangnya.

Adu Strategi Perang

Dalam permainan airsoft gun para pemain akan ditempatkan dalam suasana dan kondisi layaknya perang sungguhan walaupun lapangan permainan hanya terdiri dari berbagai pernik dan properti dengan latar seperti hutan, desa atau kota.

Para pemain airsoft gun umumnya dibagi menjadi dua kelompok yang saling berhadapan. Berlindung di balik semak, karung sak, drum bekas, dinding rumah, dan lain-lain. Membidik dan mengarahkan senjata ke arah lawan. Serta memberi komando pada rekan untuk menembak dan menyerang musuh.

Permainan airsoft gun akan lebih menarik dan menantang jika terdiri dari beberapa pemain. Kekompakan tim dan kerja sama antar rekan sangat diutamakan dalam permainan ini.

Dijamin permainan airsoft gun sangat menarik. Melalui permainan ini, para pemain seakan berada dalam suasana perang ala militer atau pun sedang dalam suasana melumpuhkan para musuh. Mengaplikasikan kekuatan dalam pertempuran sengit plus menerapkan strategi jitu memenangkan permainan.

Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on StumbleUpon0Share on Reddit0Share on Tumblr0Share on VKEmail this to someonePrint this page