Kode Etik Airsoft Gun Indonesia

 

Komentar

etika airsoftgun

Beberapa poin kode etik yang wajib ditaati oleh seluruh pengguna Airsoft Gun Indonesia:

  1. Airsoft Gun bukanlah s*nj*t*, dan tidak boleh menyebutnya sebagai s*nj*t*, akan lebih baik bila menggunakan kata airsoft/arsenal/mainan/unit. Atau dengan menyebutkan berdasarkan jenis seperti Rifle, SMG, Shotgun, dll. Bisa juga dengan menyebutkan nama unitnya seperti Dragunov, HK416, 1911.  Hal ini diharuskan agar terhindari dari kesalahpahaman.
  2. Tidak menenteng airsoft gun dikhalayak ramai. Jika anda ingin membawa ke lapangan permainan, masukkan airsoft gun kedalam tas dan jangan lupa membawa KTA club dan surat kepemilikan airsoft gun.
  3. Low Profile, Tidak menggunakan perlengkapan dan aksesories permainan di luar lokasi permainan/skirmish.
  4. Safe Velocity & Orange Tip, dengan memberi warna Orange pada ujung laras (flashider) unit yang bersifat permanen. Hal ini untuk menandakan bahwa airsoft adalah mainan.
  5. Airsoftgun bukanlah alat bela diri, oleh karena itu tidak disarankan menggunakan airsoftgun anda untuk (dengan sengaja, diluar permainan) mencederai orang lain atau dimodifikasi dengan alasan keamanan.
  6. Tidak menggunakan seragam, aksesories (perlengkapan), serta lambang yang berkaitan dengan lembaga Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia serta lembaga keamanan dan pertahanan lainnya di dalam wilayah hukum negara Republik Indonesia.
  7. Menjaga nama baik club dan komunitas airsoftgun di Indonesia.
  8. Memahami dan mematuhi aturan dan norma-norma yang berlaku di lokasi permainan airsoftgun.
  9. Airsoftgun adalah mainan untuk kegiatan Olahraga. Bukan untuk bela diri atau dibawa-bawa atau sok jagoan.

Besar harapan kami agar tiap pecinta olahraga Airsoft Gun untuk mematuhi segala kode etik yang telah diakui.

Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on StumbleUpon0Share on Reddit0Share on Tumblr0Share on VKEmail this to someonePrint this page