Jenis-Jenis Airsoft Gun

Komentar

Jenis-jenis airsoft gun perlu diketahui bagi mereka yang ingin mencoba bermain dengan menggunakan alat ini. Dewasa ini sebuah permainan yang berjenis luar ruangan telah menjadi kesukaan banyak orang. Selain berbagai jenis outbond, permainan menggunakan airsoft gun juga menjadi kegemaran. Permainan menggunakan airsoft gun ini memungkinkan para pemainnya memakai senjata. Akan tetapi, senjata yang digunakan di sini tidaklah berbahaya. Setiap senjata yang digunakan pada permainan ini hanyalah replika belaka. Airsoft gun merupakan sebuah replika yang dibuat sehingga menyerupai dengan aslinya. Senjata-senjata yang digunakan pun terlihat benar-benar serupa sehingga bermain airsoft gun akan terasa nyata. Karena terasa nyata inilah, para pemain merasa sangat seru. Mereka seolah-olah berada pada pertempuran sengit yang mempertaruhkan nyawa mereka.

Sejarah Airsoft Gun

Menilik dari sejarahnya, permainan airsoft gun ini merupakan sarana pelatihan bagi mereka yang akan diutus ke medan peperangan. Awal mula airsoft gun ini berasal dari Negeri Matahari Terbit. Airsoft gun saat itu digunakan untuk mengganti senjata-senjata api. Peraturan-peraturan yang ketat akan kepemilikan senjata api di Jepanglah yang akhirnya memicu diciptakannya airsoft gun. Melalui airsoft gun, banyak orang di negara tersebut yang lebih leluasa untuk menggunakannya dan menjadikan sebagai suatu permainan. Airsoft gun menjadi sarana untuk memuaskan keinginan diri terhadap penggunaan senjata api. Menggunakan airsoft gun saat itu membuat pemiliknya serasa menggenggam senjata api namun tidak membahayakan orang lain. Berangkat dari sini, airsoft gun mulai tersebar ke negara-negara lain termasuk tanah air. Sejak masuk pertama kali di Indonesia hingga sekarang, pemilik airsoft gun telah membentuk komunitas-komunitas sendiri sehingga berguna dalam mengakomodir para anggota-anggota yang tergabung di dalamnya. Hal ini sangat berguna agar setiap pemilik airsoft gun tidak menggunakannya dengan semena-mena. Setiap anggota dalam komunitas tersebut mempunyai jenis-jenis airsoft gun yang beragam.

Jenis-jenis Airsoft Gun

Salah satu jenis airsoft gun yang dimiliki oleh anggota-anggota dalam komunitas tersebut adalah spring. Pada jenis ini, per berguna untuk menembak peluru. Per ini sekaligus sebagai pendorong agar peluru mampu mengenai sasaran. Penggunaan airsoft gun jenis ini juga tidaklah sukar namun pemiliknya harus mengokangnya tiap kali menembak. Meski mudah namun terasa merepotkan. Bagi mereka yang pemula memang perlu banyak belajar karena tidak dapat melesatkan peluru secara langsung akibat kokang yang perlu dilakukan. Akan tetapi, banyak orang yang memilih jenis airsoft gun ini karena bentuknya serta proses mengokangnya.

Selanjutnya, ada airsoft gun jenis elektrik. Sesuai dengan namanya, airsoft gun ini bergerak dengan tenaga elektrik. Tenaga elektrik ini bersumber dari baterai yang ada padanya. Penggunaan airsoft gun jenis ini sangat berbeda dengan jenis spring. Cara kerja jenis airsoft gun ini berasal dari tenaga yang dihasilkan oleh baterai. Kemudian pinion akan digerakkan oleh tenaga baterai ini yang turut membuat gearset yang terpasang bergerak. Lalu gearset inilah yang akan membuat piston bergerak sehingga per tertarik. Apabila per ada di bagian ujung piston maka peluru yang ada akan dilesatkan.

Kemudian ada lagi airsoft gun berjenis gas. Pada jenis ini, airsoft gun akan mempunyai tekanan yang besar dalam menembakkan peluru. Jenis gas yang dipakai untuk airsoft gun biasanya propana atau polysiloxane. Kedua jenis gas ini setara dengan karbondioksida. Bagi mereka yang hobi melakukan tembakan dengan cepat maka akan memilih jenis airsoft gun ini. Setiap jenis airsoft gun mempunyai keunggulannya masing-masing. Ada juga mereka yang mempunyai ketiga jenis airsoft gun ini dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Jenis-jenis airsoft gun ini dapat dipilih bagi mereka yang ingin mencoba melakukan permainan ini dan belajar menembakkan senjata seperti sungguhan.

Share on Facebook25Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on StumbleUpon0Share on Reddit0Share on Tumblr0Share on VKEmail this to someonePrint this page