Indonesia Kembali Berinovasi, Kini PT DI Akan Kembangkan N219 Amfibi

Komentar

Pesawat produksi dalam negeri N219 akan terbang perdana di bulan Mei tahun ini, hal ini tentu menjadi kebanggaan Indonesia mengingat kita mulai berada di jalur industri yang benar. Tak puas sampai disitu saja, PT DI ternyata telah mengagendakan pembuatan N219 amfibi, pesawata yang mampu mendarat dan take off di perairan.

Rencananya, pesawat N219 amfibi ini rencana mulai didesain pada akhir 2018. Adapun penguatan rancangan difokuskan pada bagian badan dan sayap pesawat. Lalu, agar bisa mendarat di air, bagian bawah pesawat dilengkapi dengan tambahan yang mirip seperti perahu nelayan. Jika ingin melakukan pendaratan di darat, roda pesawat akan keluar dari dari landing gear.

Pesawat N219 Amphibious Version ini nantinya tidak hanya digunakan sebagai angkutan tapi juga bisa digunakan untuk angkutan barang atau cargo transportation.  Sama seperti kapasitas pesawat N219 basic, pesawat N219 amfibi ini bisa mengangkut penumpang atau wisatawan dengan kapasitas penumpang mencapai 19 orang. Lebar kabin dalam pesawat 1,80 meter dengan tinggi 1,71 meter. Sedangkan panjang kabin pesawat 6,65 meter. Sementara itu, untuk angkutan barang pesawat ini bisa mengangkut  tiga kontainer tipe D2 dengan dimensi 1,4 meter x 1,06 meter x 1,14 meter sebanyak 3 unit.

Menurut kami, Indonesia memang lebih cocok untuk memproduksi pesawat perintis seperti ini. Selain sangat bermanfaat untuk alat transportasi lokal, juga Indonesia bisa menjadi negara spesialis yang memproduksi pesawat sejenis ini. Apalagi pasar untuk pesawat sejenis ini belum ada rajanya, berbeda dengan pesawat komersil yang berkapasitas besar yang sudah dirajai oleh Boieng dan Airbus.

Sumber: goodnewsfromindonesia

Ingin artikelnya ditampilkan di blog ASG Indonesia? kirim artikel anda ke airsoftgunmail@gmail.com. Syarat dan Ketentuan baca disini.

Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on StumbleUpon0Share on Reddit0Share on Tumblr0Share on VKEmail this to someonePrint this page