Adu Strategi dalam Permainan Airsoft Gun

 

Komentar

Adu Strategi dalam Permainan Airsoft Gun

Airsoft gun merupakan bentuk permainan layaknya perang sungguhan. Permainan airsoft gun menggabungkan kegiatan ala militer dengan kegiatan kepolisian. Jadi para pemain tak hanya memainkan kegiatan perang-perangan namun juga memainkan kegiatan lain seperti memburu perambok atau mencapai sebuah misi.

Permainan airsoft gun menggunakan senjata yang dinamakan airsoft gun. Senjata yang digunakan terbuat dari bahan berkualitas dengan menggunakan peluru berbahan plastik berbentuk bulat atau sering disebut dengan istilah ball bearing.

Walaupun pelurunya hanya menggunakan bahan plastik namun para pemain harus berhati-hati dalam memainkannya. Karena itu standar keamanan dan keselamatan diri maupun orang lain harus diutamakan.

Para pemain harus menggunakan baju pelindung (rompi) untuk melindungi tubuh, kacamata pelindung (google), penutup kepala (semacam helm), pelindung tangan hingga pelindung kaki. Airsoft gun hanya boleh dimainkan di area khusus dan tak boleh di sembarang tempat.

Perpaduan Adu Strategi dan Kegiatan Olahraga

Permainan airsoft gun sebenarnya bukan permainan biasa. Di dalamnya para pemain tak hanya disibukkan dengan mengarahkan target dan melumpuhkannnya. Tak hanya soal strategi bagaimana memenangkan permainan dengan mengalahkan musuh.

Lebih dari itu permainan airsoft gun juga menunjukkan kegiatan olahraga dengan mengandalkan kekuatan fisik. Para pemain harus memiliki stamina yang cukup dan prima dalam memainkan permainan tersebut.

Para pemain harus sigap dan lincah. Berlari kesana kemari mencari target lawan, mengarahkan dan membidik senjata, menghindar dari lawan, saling berkejaran, berguling, tiarap, merangkak, dan kegiatan fisik lain.

Semua kegiatan fisik tersebut dilakukan demi memenangkan permainan dan mencapai misi. Itulah keunikan dan kelebihan permainan airsoft gun. Sangat memacu adrenalin para pemain.

Para pemain harus saling bekerja sama, fokus, dan tak boleh lengah selama dalam permainan. Dalam permainan tersebut para pemain dilatih sebagaimana dalam dunia militer maupun kepolisian untuk disiplin, tangguh, konsentrasi, dan tentu saja bisa bekerja dalam tim.

Penyalur Hobi Pecinta Senjata

Permainan airsoft gun hadir dengan tujuan untuk memuaskan hasrat para pecinta berbagai senjata dan kegiatan perang. Dalam permainan tersebut para pemain akan berada dalam pengalaman layaknya perang sungguhan maupun melumpuhkan penjahat.

Airsoft gun sudah demikian populer di berbagai negara termasuk di Indonesia. Tak mengherankan jika muncul berbagai komunitas pecinta airsoft gun di berbagai daerah di tanah air maupun di luar negeri.

Komunitas-komunitas tersebut bertujuan sebagai wadah berkumpul para penghobi kegiatan airsoft gun demi menyalurkan kegiatan positif bernama permainan airsoft gun. Airsoft gun di Indonesia termasuk kegiatan legal. Namun para pemain harus menaati aturan dalam memainkannya.

Dalam permainan airsoft gun para pemain dapat mengaplikasikan strategi bertempur dan permainan perang.

Jenis Kegiatan Airsoft Gun

Para pemain mengenakan pakaian ala militer dengan atribut tertentu plus pelindung diri standar. Permainan ini sangat mengasyikkan. Bagi para pemain yang sudah profesional airsoft gun layaknya perang sungguhan.

Senjata yang digunakan hanyalah replika seperti senjata perang misalnya pistol, senjata laras panjang, dan lain sebagainya. Senjata yang digunakan ada yang menggunakan daya dinamo, gas, dan sistem kokang.

Dalam permainan airsoft gun setidaknya dua kegiatan yang dapat dilakukan. Para pemain bisa memilih yang sesuai. Pertama, kegiatan perang (war game). Di sini para pemain terbagi menjadi dua kelompok yang saling berhadapan dan berperang.

Kedua, menembak sasaran. Kegiatan lebih melatih fokus dan konsentrasi para pemain dalam menembak sasaran tidak bergerak maupun sasaran bergerak (bukan manusia).

Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on StumbleUpon0Share on Reddit0Share on Tumblr0Share on VKEmail this to someonePrint this page